RSS

Pages

luwing oh luwing....

hihihi...
agak geli sendiri nih.. nulis tuh judul di postingan gw kali ini. ngebayangin mahluk kecil, panjang, berkaki seribu yang merayap-rayap gak jelas gitu..dideket kaki gw..huwaaa.. gak mauuuuuuuuu
tapi, emang gitu sih..kalo musim ujan ajah... pasti deh tuh mahluk mahluk aneh pada keluar.. hueksss...

jadi inget kejadian beberapa tahun yang lalu. saat gw masih lugu, masih lucu, dan ngegemesin banget hehehehe... dan lagi sibuk-sibuknya ikut seminar sana-seminar sini.. (banyak banyakin piagam maksudnya..:P). nah, kali itu.. dipagi hari yang penuh dengan kekacauan saltum (salah kostum..:P) yaiyalah saltum.. gimana enggak?? udah tau ujan, becek, gak pake ada ojek.. nah, gw dengan kenekatan hati semena-mena pake rok warna putih plus jilbab putih.. (minta dicipratin aer emang...)pergi kekampus yang tau sendiri dah..jalan menuju kampus gw itu penuh dengan aral melintang..
taukan, salah satu jalan tercepat mau kekampus gw ntu yah, lewat beringin.. selain adem kalo lagi panas.. tuh, beringin bener-bener bisa mempersingkat waktu tempuh deh.. tapi, pagi itu karna abis ujan..gw yang sempet bingung hampir memutuskan milih jalan yang dipinggir beringin ajah.. pikir gw, biarin ajah dah, agak jauh dikit tapi aman. dari becek, dari batu bertuah, dari genangan air, dari tanah licin dan yang paling utama dari mahluk kecil, panjang, yang seneng banget kalo keluar ujan-ujan... si luwing ntu or nama lainnya kaki seribu..
tapi entah kenapa, gw malahan memutuskan lewat tengah beringin..
dengan keberanian gw yang tiba-tiba membara-bara, gw ngomong sama diri gw,
"sama luwing ajah takut vie..hu!! gak keren!!"
karena gak mau dibilang gak keren dan penakut akhirnya gw memilih jalan pendek yang kali itu terasa panjaaaaaaaaaaangggg banget..

akhirnya biar aman, gw perhatiin itu langkah kaki gw satu-satu.. selain ngelewatin genangan aer yang banyak banget itu..gw juga mesti hati-hati dengan penipuan dari batu bertuah... kenapa begitu..karena begini.. batu itu, kalo diliat dengan kasat mata akan terlihat aman untuk kita injek sebagai pijakan menghindari genangan aer. nah, masalahnya ketika kita udah ngerasa aman..tuh, batu dengan semaunya bakalan ngejerumusin kita kedalam genangan aer yang lebih banyak karena dia sendiri berada diatas genangan aer yang gak keliatan tersebut. kalo kita udah ngijek tuh batu and tetep bisa berdiri stabil dengan banyak cipratan aer ajah udah untung.. (untung gak jatuh beneran hehehehe :P)

nah, dengan super duper hati-hati nyampe lah gw di3/4 perjalanan itu.. sambil senyum-senyum penuh kemenangan dan agak setengah berlari gw makin mempercepat langkah kaki gw,
"akhirnyaa..gw nyampeee juuuu...."
kata juga ternyata gak bisa gw lanjutin karena ketika gw sadar didepan gw melintaslah dengan tidak berdosanya mahluk menyebalkan itu. loncatlah gw sambil merinding ke gelian ngeliat tuh mahluk aneh yang bersisik.. terus, huffff.. gw narik napas panjang sambil ngomong,
"untunnnnnnnn...." gubrakkkk tuh kata gak jadi lagi gw lanjutin karena paaasss banget didepan kaki gw mahluk sejenis numpang lewat lagi. loncat-lancat lagi lah gw and mencoba menjaga keseimbangan badan dengan kaki satu tapi tiba-tiba sangking paniknya gw gak liat ada batu pijakan yang keluar dari tempatnya dan kesandung kaki gw dannn....
gubraakkkkkkkkk
"adowwwwwwwwwww" dengan sukses deh, rok putih gw jatoh diatas becekan aer..terus tangan gw lecet deh..seolah belum puas dengan semua yang udah terjadi, tuh mahluk kecil tanpa dosa nyuruh temennya yang lain lewat didepan gw lagi...
makin lemes dehhh..
sialll..
makin sial karena ternyata sendal gw putus..
dan makin sial karena seharian gw mesti ikut seminar dengan baju kotor..hiksss...
gw benci mahluk itu..

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes