RSS

Pages

mau cerita tentang COMMag nih....

2005 sekitar bulan febuari..
dibawah pohon depan gedung C.

gw : apaan tuh?
temen gw : ini majalah anak 2002
gw : majalah apaan? (majalah koq isinya fotocopian semua..)
temen gw : majalah mereka.. anak 2002
gw : isinya??
temen gw : yang tentang perkembangan anak 2002 lah, yang nulis juga anak2 '02.. banyak cerita yang lucu-lucu loh..

gak berapa lama, kakak tingkat gw yang tinggi, putih, matanya sipit, rambutnya jabrik dan selalu bawa buka kemana2 nyamperin kearah gw sama temen gw itu..

kakak tingkat gw (selanjutnya disingkat menjadi KTG) : anak 04 juga buat majalah seperi itu dunk...
gw : buatnya gimana??
KTG : yah, buat ajah, seru lo vie, gak usah diedit.. pasti nanti hasilnya lucu-lucu..ya..itung itung sebagai ajang kreativitas..
gw : iyayah.. (cuma diem aja)

terus dua bulan selanjutnya pertengahan bulan april, Tiga temen gw dateng kerumah, Sondy(alm), Nandra, Faria.

Sondy : vie, udah pernah liat majalah anak 02 kan?
gw : iya..
sondy : kita juga buat yuk vie..
gw : boleh-boleh, setuju-setuju..tapi, anak-anak yang laen pada mau??
sondy : pasti mau lah, tar gw deh yang ngomonginnya
gw : terus bentuknya gimana? ngebuatnya gimana?
Sondy : mudahlah itu mah vie, anak 04 itu rame.. yang penting lo mau yah buat tulisannya
gw : sipppp
Faria : iya seru juga yah kalo punya majalah kaya 02
nandra : (cuma senyum-senyum ajah tanpa komentar )

beberapa bulan kemudian:
mulai deh, dengan perlahan-lahan sebuah kertas beredar setiap kali anak komunikasi '04 ada diruang kuliah..
awalnya sih isinya cuma poling sederhana, apa sih yang mereka liat dari temen-temen mereka di kom'04. boleh dibilang isinya masih terpaku sama majalah anak 2002..
dan, finnaly akhirnya bulan oktober.. di bulan puasa juga.. Arpie yang saat itu jadi editor tunggal sekaligus creatip person dengan bantuan anak2 bagian penjilitan :P
lahirlah edisi perdana Commag '04. inilah dia model pertama majalah itu. sederhana banget yah.. banget deh.. dijilid sendiri. dipotocopi duank..dilakban sendiri.. bahka ditrepless sendiri..dan yang paling jadi sejarah yaitu : batu ulekan. hehehe.. batu itu digunain untuk ngerapihin streples yang gakkenceng.. huwaa.. sangat bersejarah deh..

namanya juga edisi pertama, kekurangan pasti banyak disana sini. mulai dari bentuk majalah yang kekecilan, terus potongan kertas yang miring kesana-kemari, dan yang paling urgent tentang isi majalah. desain awal isi majalah ini memang gak pake edit-editan.. paling juga kalo sampe diedit berarti ada kata-kata yang kurang a, kurang "ng". tapi si arpi lupa kalo majalah ini majalah komunitas 2004 jadi kita agak sedikit kecewa (bahkan ada yang bete abis sih) waktu lait salah satu isi majalah itu tentang genk yang dibuat sebagian anak2 kom. hehehehe.. lucu kalo inget itu..
majalah yang ngebuat bangga karena bisa berhasil diterbitin itu akhrinya menyimpan kekecewaan hampir seluruh anak. weksss... :P

akhirnya ketika gw duduk berdua sama arpi, ketika gak ada orang lain. gw sampein dunk keluh kesah anak-anak yang sempet mampir di otak gw.

gw : pi, seneng yah majalah ini akhirnya bisa muncul juga, apalagi yang baca g cuma kita ajah
arpi : iya puas deh
gw :tapi lo tau gak pi?
arpi : tau deh kayanya
gw :iya??
arpi : pasti masalah genjer yah... (genjer nama genk yang pernah dibuat sama 5 orang temen gw yang sempet masuk di commag and yang bikin majalah ini jadi agak mengecewakan-red)
gw : loh?? lo dah tau??
arpi : iya.. gimana dunk..gw jg gak mau sih tapi mau gimana lagi.. komitmen awal kita nerima semua naskah tanpa editankan?
gw : yah, elu pie.. kalo yang seperti itu mah langsung edit ajah.. kita ini satu komunitas pie.. anak2 sampe bilang masa dalam satu komunitas ada komunitas lain??
mereka kecewa loh pie
arpi : iya gw tau
terus gimana dunk
gw : yaudahlah. untuk edisi selanjutnya jangan begini lagi ajah
arpi : vieee.. bantu gw..
lo yang ngumpulin yah tulisan mereka, terus kalo ada yang gak sesuai langsung edit ajah.. nah, udah gitu kalo udah siap cetak baru masuk ke gw gimana?
gw : emmmhh.. gitu yah? yaudah deh.. tenang ajah
namanya baru, jadi wajar kalo ada salah... okeh...

-----
selanjutnya edisi kedua pun terbit


dilanjutin dengan edisi 3,4 dan 5



di edisi ketiga ini, Sondy temen gw yang punya ide ini meninggal.. :(
kejadian itu waktu semester 3 kalo gak salah. dibulan maret.. (haduuhhh..udah ahh gak usah dilanjutin )





dan inilah edisi penutup.. meskipun seharusnya bukan ini..karena adisi penutup akhirnya gak pernah jadi penutup, dan karena gak pernah ada edisi penutup maka dari itu commag diupgrade jadi online commag.com

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes