RSS

Pages

history

10 sep 2008

Sebenernya semua cerita ini dimulai dari setahun yang lalu tepatnya 6 okt ’06.. dan terciptalah isi post yang seperti ini...


enakan maen sama Awan apa Pelangi??

Kenapa masakan indonesia itu banyak banget bumbunya..

Gw pusing ngebedain jahe sama lengkuas, sere, dan anggota rempah-rempah laennya.. seperti sore ini.. gw kebingungan waktu disuruh nyokab gw untuk buat bumbu soto.. hehehe.. soto itu enak, tapi kalo untuk dimakan bukan untuk dibuat..hehehehe..

Ternyata rempah-rempah yang direbutin sama Belanda jaman dulu itu, sekarang sangat ngerepotin diri gw.. haahh... hufff (ngambil napas yang panjang terus keluarin dengan perlahan.. tarik.. terussss..)
Oiya, tadi temen gw sms,
kata dia,
“lebih baek maen2 dng awan daripada pelangi”
Gw ngerti maksud dia, tapi masalahnya sekarang gw gak bisa ngebedain antara awan sama pelangi..
semuanya keliatan sama dimata gw.. Jadi gw jawab aja sms-nya begini “dia juga awan bwt gw, pa mungkin dia pelangi yang berpura-pura jadi awan?”
gak ada jawaban..
mungkin dia bingung harus jawab apa or dia gak tau harus jawab apa!

Gw sadar, antara awan sama pelangi itu beda banget, meskipun dua-duanya salah satu benda yang berada di tempat yang sama, yup dilangit atas sana.. tapi ke2nya ‘ntu punya fungsi yang beda banget..
Jadi maen dengan ke2nya punya keasikan yang beda juga, memang sih kalo mau aman, seharusnya gw milih awan.. dia bakalan selalu ada buat ngelindungin dari matahari, meskipun kadang-kadang ilang, tapi dia gak pernah bener-bener ilang.. kalopun dia marah, itu Cuma bentar setelah ujan dia bakalan ada lagi..
Kalo pelangi? Dia datengnya bisa tiba-tiba, dan perginya juga cepet banget.. dia gak akan pernah bisa ngelindungin, dia Cuma bisa ngasih pemandangan yang indah, perasaan seneng sesaat untuk kemudian ilang.. pergi.. en gak tau kapan dia dateng lagi..
Cuma ninggalin harapan.. penantian..

Biasanya pelangi dateng kalo abis ujan, kalo awan abis marah.. coba narik perhatian, nyari kesempatan untuk kemudian pergi dengan sombongnya.. ninggalin awan dengan kesedihan karena berhasil ngambil apa yang selama ini awan lindungin..

Tapi awan gak pernah dendem, dia bakalan terus ada dilangit.. merhatiin, ngikutin, en tetep ngelindungin dari matahari meskipun yang dilindungi udah memuja pelangi..
Awan yang baek...

Terkadang, gw bahkan gak bisa ngeliat keberadaannya.. apalagi untuk berterima kasih.. padahal dia selalu berada disekitar gw..

Gw malah mencari pelangi, menyakiti awan...
Ini gak bisa dicegah..

Kalo gw nanti ketemu awan gw mau minta maap sama dia..
Dan kalo nanti gw ketemu lagi sama pelangi, gw mungkin Cuman akan memandang kagum sama warnanya...
Jadi, enakan maen sama awan apa pelangi???

------------------------------------------------------------

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes