RSS

Pages

Ketika Bambu Kuning Meluluhkan Hati Gw... huaaaa

...2 x 13 jam lagi gw bisa lebih deg-degan dari pada saat ini....

Tadi pagi, nyokab nanya, gimana kado buat para dosen udah disiapin belum.. terus gw bilang belum. Dan nyokab langsung tanya kapan lagi mau dibeliin besok udah senen..
Huwaaa sebenernya gw bingung mau ngasih apa, selain skripsi udah bener-bener menguras habis atm gw.. gw juga udah terlalu malu untuk minta tambahan uang jajan sama nyokab hikss.. (dalam waktu satu minggu ini, nyokab udah nambahin 400 ribu hufff...) terus apalah daya gw? Dengan uang yang sangat menipis dan kebutuhan yang masih menumpuk sekarang gw mesti mikir-mikir apa yang lebih penting untuk gw laksanain.. dan akhirnya gw memutuskan memberikan kado sebagai ucapan terimakasi juga penting.. sangat penting bahkan.. gak tau diri amat sih gw...
Akhirnya siang tadi gw pergi kepasar.. huwaaa... didepan Moka macet amat yah...kondisi serupa ternyata gw liat juga di Bambu Kuning.. panas ueyyy.... pada mau lebaran yah?? Wihhh.. pusing liatnya.. jadi bingung sendiri mau beli apa.. rencana dari rumah sih emang udah ada tapi belum fix banget, gw memutuskan untuk tar ajah di pasar liat barang apa yang lebih pantes untuk gw beliin.. tapi ngeliat ratusan manusia numplek disatu tempat.. gak cewek, gak cowok, bukan bapak2, bukan ibu-ibu sama ajah saling sikut, saling dorong.. kaya rebutan uang BLT ajah hehehehe... pusing lah gw... jangankan untuk mikir mau beli apa? Jalan ajah susah.. bete deh..didorong2.. kaya ketakutan ajah gak kebagian baju lebaran hehehe.. emang lebarannya lewat depan rumah dia gitu?? :p
Nyerah deh, gw beli ajah apa yang tadi dari rumah udah gw rencanain, mumpung barangnya ada didepan mata... (tapi tumben yah, setahu gw...Bambu Kuning yang gw pikir bakalan jadi lebih baik setelah di rapihin eh..ternyata sumpek lagi dengan PKL-PKL gitu, banyak juga pengunjung cowoknya.. beneran deh..dulu, gw pikir bambu kuning itu tempat jajahannya para ibu-ibu doang, ternyata setelah agak dibagusin pengunjungnya juga agak sedikit berubah hehehehe..:p)

Nah, terusnya gw nemenin temen gw dunk nyari2 barang-barang yang dia perluin.. sampe pada akhirnya dijalan yang gak terlalu rame, mata gw plus kaki gw berenti di deket anak kecil penjual pempek yang lagi dibeli sama dua ibu-ibu yang tidak saling kenal... :p (gw bisa jamin 2 ibu2 itu gak kenal.. beneran deh.. karena yang satunya udah beli satu bungkus pempek terus pergi ninggalin ibu-ibu yang satunya lagi nawar pempek ke anak kecil didepan gw itu...dan terjadilah percakapan seperti ini....

Anak penjual pempek : gak bisa bu.. (dengan wajah memelas)
Ibu gendut pake jilbab : udahlah satu bungkus ini 10 ribu ajah (tawar ibu itu dengan wajah dan suara yang mengintimidasi
gw ngeliat kearah ibu itu dengan tatapan bingung..
Anak penjual pempek : yaudah deh bu... (dengan muka pasrah)
Ibu gendut pake jilbab : ada kembaliannya gak dek.. duitnya 100 nih..
Gw ngeliat kearah ibu itu dengan muka gak percaya..
Anak penjual pempek : (Cuma ngangguk doank.. sambil ngebuka tas pinggangnya masih dengan wajah memelas)
Gw ngomong sama temen gw : ka, beli ajah ka... (temen gw ngangguk..)
Gw ngomong sama temen gw : koq gw pengen nangis yah ka.... (temen gw Cuma ngangguk doank)
Terus pergilah ibu-ibu itu..
Temen gw : dek, ini juga 10 ribu yah??
Anak penjual pempek : iyah..
Temen gw : beli satu yah, ini 50 ada kembaliannya..
Gw Cuma ngeliatin prosesi tawar-menawar ini dengan pikiran yang terbang kemana-mana..
Terus anak penjual pempek nyari uan g kembalian..terus tinggallah disana seorang anak kecil yang laen dan lebih kecil
Gw : kakak adek ya?
Adek penjual pempek : iya (dia ngejawab sambil malu-malu)
Gw langsung gak jadi ngelanjutin pertanyaan gw karena ngeliat reaksi dia. Terusnya setelah prosesi jual beli itu berakhir, gw jalan sama temen gw dengan pikiran dan kedieman gw..
Gw mikirin abis..
Gimana anak sekecil dia harus berjuang untuk ngelanjutin hidupnya...
Dan gw udah segede ini belum bisa apa-apa??
Sampe rumah tadi gw masih mikirin.. kira-kira dia dapet untung berapa?
Kira-kira kita salah gak yah ngasih harga itu 10 ribu..
Wahh.. yang jelas gw terenyuhhhh banget...

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes