RSS

Pages

Istimewanya kalo kita seorang Cewe’... :P

Nih, waktu lagi iseng-iseng bongkar-bongkar kertas-kertas gw jadi inget sama buletin kecil yang dikasih sama kakak tingkat gw beberapa tahun yang lalu... dibuletin yang Cuma seperempat halaman A4 itu, ada satu halaman yang ngejelasin betapa menyenangkannya menjadi seorang cewe’ huehehehe.. bersukurlah kaum hawa yang beriman diseluruh penjuru dunia :). Sabda Rasulullah SA W yang mempertegas pernyataan ini, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasaan adalah wanita soleha” (HR. Muslim, Ahmad, dan An-nasa’i).
Okeh, kita mulai ajah...
Buat cewe-cewe yang soleh (kata Nabi-red) harus merasa istimewa karena :
1. Doa kaum kita ini lebih makbul loh dari pada cowo’ :) alasannya karena sifat cewek yang penyayang (yang menurut co disebut kelemahan para cewe karena selalu ngutamain hati dari pada logika). Nih, jawaban Nabi ketika ditanya soal ini : “ibu lebih penyayang dari pada bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia” :)
2. Satu orang dari kaum hawa yang solehah itu lebih baik dari pada 1000 orang cowo... (beww...keren kan??)

3. Terusnya, kalo ada orang tua yang ngebuat seneng hati anak perempuannya, derajatnya seperti orang yang senantiasa menangis karena takut Allah SWT dan orang yang takut dengan Allah SWT akan diharamkan api neraka keatas tubuhnya... (wiihh... begitu istimewanya kita...:)
4. Apabila ada orang rumah yang pergi dari jalan-jalan terus pulangnya kita dibawain oleh-oleh dan akan lebih baik bagi orang tersebut apabila orang pertama yang didahuluin itu anak perempuannya dari pada anak laki-lakinya :) (maap yah..cowo2 :P) karena apabila orang menyukai anak perempuan seolah2 dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S..
5. jangan takut kalo suatu saat para ibu ditinggal sama suaminya  karena wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah SWA) disurga...
6. dan istimewanya kita akan lebih terasa apabila kita bisa bergaul dengan saudara saudara perempuan kita, anak-anak perempuan kita yang lebih dari dua orang dengan adil dan baik. Karena surga adalah balasannya... (hikss.. gw gak punya sodara cewe... hiks...)
7. Nah, istri Nabi, Ibunda Aisyah r.a berkata, :”barang siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya api neraka” (subhanallah....)
8. Surga itu ada ditelapak kaki ibu (pernyataan yang udah familiar bukan?)
9. Kalo ayah atau ibu memanggil secara bersamaan maka, panggilan Ibu lah yang didahulukan...
10. Wanita yang taat pada suaminya, semua ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semua beristigfar untuknya selama dia taat kepada suaminya dan rekannya (serta menjaga solat dan puasanya) wihh..tersenyumlah para cowo.. ada bagian buat kalian nih... :p
11. Wanita yang taat sama suaminya juga dibukain semua pintu surga terus kita bisa milih deh mau masuk lewat mana... hemmm yummyyy... :)
12. Aisyah r.a berkata, “aku berkata pada Rasulullah SAW, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab Nabi kita, “Suaminya”. Siapa pula yang berhak terhadap laki-laki?” jawab Nabi kita lagi, “Ibunya” seee.... jadi para suami jangan pernah lupa sama ibu kalian.. dan para istri jangan dilarang suaminya kalo mau berbakti sama ibunya.. nurut suami napa?? :p
13. Para kaum hawa yang solehah, apabila kalian nuturin apa yang menjadi kewajiban kita, solat, puasa dan menjaga kehormatan kita maka sekali lagi pintu sorga terbuka untuk kita semua..
14. nah, bagi para istri yang dengan iklas menolong suaminya, makan dia akan dimasukan surga lebih dulu 10.000 tahun dari pada suaminya.. hemm... asik gak tuh... modal iklas duank??
15. dan untuk wanita yang sedang mengandung, maka seluruh malaikata kan beristigfar untuknya dan Allah akan memberikan 1000 kebaikan setiap harinya dan menghapuskan 1000 kejahatan dari nya... kurang apa coba?? Balesan dari capenya ngebawa perut yang gede itu kalo setiap harinya dapet kebaikan sebanyak ini...
16. Nah, untuk ibu2 yang mau melahirkan gak usah takut.. itu udah diitung pahala jihad loww... baru mau ngelahirin dan ngerasain sakit ajah udah dapet pahala.. subhanallah...
17. Nah, kalo anaknya beneran lahir makan dosa-dosa ibu tersebut akan ikut keluar dan kondisi ibu itu menjadi seperti saat pertama kali dilahirkan oleh ibunya..eh maksud gw nenek dari anaknya.. hehehe.. bingung yah???
18. Dan apabila ia menyusui anaknya maka setiap tegukan air susu itu dibalas dengan satu kebajikan... (jujur sih gw sediri bingung perbedaan makna antara kebaikan dan kebajikan...)
19. dan kalo karena anaknya seorang itu tidak tidur semalaman, maka Allah SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan iklas untuk membela agama Allah.

Okeh.. masih kurang??
Kalo iya, gw Cuma bisa ngasih saran, sebaiknya baca buku ajah yang bekaitan dengan bahasan ini huehehehe..
So, u must feel specialy coz u’r so special guys..... :)

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes