RSS

Pages

Still be differrent?? Why not...



Hari minggu siang waktu lagi tidur-tiduran dikasur, tiba-tiba gw keinget sama apa yang pernah diomongin salah satu temen gw..
kalo gw gak salah begini nih situasi percakapan pada malam itu… (hehehe)
“play list di komputer loe rapih banget siy.. disave per album gitu..rajin-rajin” kata gw
“ iya dong, gw…” temen gw jawab “mang loe ada lagu apa aja vie?” dia ngomong lagi.
“apa yach banyak siy, tapi gak per album kaya loe.. gw siy apa yang gw suka aja”
“yah.. loe mah.. kaya gw dong kalo suka itu sepaket.. kalo dah suka, satu paket diterima..”
…………………………………………….

Nah, terus gw jadi inget obrolan gw lagi ma dia sebelumnya
waktu abis kuliah en belum pulang kerumah.. jadi kita ngobrol gitu dikantin..

“gw heran niy, koq gw sekarang jadi suka dengan apa yang tadinya gw gak suka yach” temen gw itu mulai ngomong dengan nyebutin salah satu kegiatan yang dimaksud.. gw ketawa aja waktu dengerin cerita dia.
Tapi kemudian karena kasian ngeliat dia nunggu respon dari gw jadi gw ngomong gini….
“kalo gw, yach.. harus punya pendirian .. gw gak mau diubah, dipengaruhin, ataupun terpengaruh sama orang karena gw sendiri gak pengen ngubah orang” eh, dia diem aja.. tapi kepala dia manggut-manggut..
“gw gak pengen ngubah orang laen jadi apa yang gw mau, gw juga gak mau orang laen berubah kalo yang jadi alesannya itu diri gw.. bukannya gw gak seneng kalo ada orang yang berubah kearah yang lebih baek,tapi kalo alesannya karena gw.. percuma.. suatu saat kalo dia ada masalah ma gw.. atau kalo misalnya tadinya kita pacaran terus putus eh dia bisa aja balik lagi kesifat asalnya.. bahkan bisa lebih buruk.. en gw gak mau begitu… asalkan alesan perubahannya itu karena diri dia sendiri gw pasti ngedukung…lagian kita dah dewasa, jadi seharusnya kita sadar dengan apa yang kita pilih.. “ gw ngelanjutin
“gw setuju ma loe vie, gw tau loe sama gw itu sama.. kita itu kalo dah suka sama orang sepaket diterima.. ya kan?!? Dia minta penegasan dari gw, tapi waktu itu gw Cuma senyum aja cos gw masih setengah yakin.. setengahnya lagi masih ngawang..huehehehee….gw ngerasa ada sedikit yang salah..
……………………………………………………….


Nah, setelah dua obrolan yang jarak waktunya jauh banget itu, tiba-tiba aja gw jadi sadar apa yang ngebedain en yang jadi persamaan antara gw ma temen gw itu.. huehehe.. puas gw dapetin jawabannya.. en gw langsung berpikiran tulisan ini sebelum dimuat harus dibaca dulu sama dia (temen gw itu-red)

-----------------------------------
Nah, persamaan kita bedua itu, sama-sama gak mau ngubah orang, menurut kita setiap orang itu punya sifat, sikap en caranya masing-masing buat ngejalanin hidup..
Tapi, ternyata kita bedua juga punya perbedaan dalam hal menyikapi masalah ini. Dari obrolan gw ma temen gw itu, perbedaan antara kita ini, kalo temen gw cendrung ngikutin apa yang disukain.. aduh bingung gw.. gini aja kita pake
perumpaan aja yach..
misalnya ada satu album baru niy, terus temen gw itu beli.. nah kalo dia bakalan ngedengerin semua isi lagu yang ada di album itu en berusaha untuk nerima semua lagu itu, meskipun lagu itu gak semuanya bagus..
bagus-kan sifat temen gw itu.. huehehehe..
tapi, kadang sifat ini bisa berubah jadi jelek kalo akhirnya dia malah ngelupain apa yang sebenernya dia suka..
dengan berusaha nerima semua yang sebenernya berbeda dengan diri dia..
sifat ini juga bisa berubah jadi bahaya kalo misalnya dia selalu nerima semua sikap yang ada diorang laen dengan sikap pewajaran. Gini misalnya dia lagi ada masalah dengan orang laen, terus dia akhirnya ngalah dengan orang itu karena menurut dia itu mang sifatnya, en dia harus belajar untuk nerima sifat itu.. begitu terus.. pada akhirnya kalo ada masalah lagi dan terus berulang sampe akhirnya dia bosen, dia bakalan numpahin semuanya secara bersamaan, ituloh istilah karung goni kalo di psikologi komunikasi. Hohohoho.....

kalo gw, seandainya gw beli satu album terus setelah gw dengerin semuanya ternyata gw Cuma suka satu or dua lagu.. ya udah gw Cuma bakalan dengerin lagu yang gw suka itu aja, tapi gw gak akan ngapus lagu-lagu yang gak gw suka meskipun gw gak akan ngedengerinnya.. karena lagu-lagu yang gak gw suka itu udah jadi bagian dari album tersebut..

nah begitu juga dengan hubungan gw ma orang lain..
kalo gw ngeliat orang itu seperti sebuah album, gak semua lagu dalam satu album itu bagus-bagus, begitu juga sebaliknya gak semua lagu disuatu album itu jelek, pasti ada yang bagusnya...
dalam diri seorang manusia, dibalik kekurangannya pasti ada kelebihannya
dibalik semua sifat jeleknya pasti ada sisi baeknya..
gak suka dengan sifat jeleknya bukan berarti harus ngelarang ataupun malahan harus nerimanya, cukup tegasin aja! Ngomong dong, ngomong...huehehe..
contoh niy, gw gak suka sama asep rokok, en gw bilang sama temen gw
yang ngerokok kalo gw gak suka sama asepnya tapi gw gak ngelarang kalo mereka mau ngerokok... silahkan. Tapi toh akhirnya mereka kalo ngerokok asepnya pasti nyari yang gak kearah gw..
hehehe.. itu berarti dah dewasakan..
semua itu tergantung kita mau liatnya dari sudut pandang yang mana..
perbedaan itu gak salah loh..
bahkan perbedaan itu yang ngebuat sesuatu tampak lebih sempurna, coba bayangin gimana kalo seandainya bumi ini Cuma diisi sama manusia aja, atau kalo mau lebih besar seluruh jagad raya, alam semesta ini Cuma diisi manusia.. gak mungkin kan??
Bisa nerima perbedaan merupakan salah satu dari faktor kedewasaan juga loh,
Karena berbeda itu gak salah so tetep jadi diri sendiri aja..
Kita hidup karena kita berbeda..
kita lengkap karena kita berbeda,
jadi kenapa ketika ada perbedaan seringkali manusia maksain untuk jadi sama??
Still be differrent?? Why not...

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes