RSS

Pages

pertarungan melawan lontong sayur... (dibaca dengan gaya doraemon ^_^)



9:01 pagi yang aneh

"bu, mau sarapan pake apa??" gw lewat kamar nyokab dengan mata masih merem, sambil terus ngacak-ngacak rambut.
"udah suruh adek beli uduk aja" nyokab ngebales dari dalem kamar.

terus gw masuk ke ruang tengah, ngeliatin adek gw yang tetep didepan tipi gak bergeming sama sekali. menurut prediksi gw seharusnya dia denger dunk jawaban nyokab gw tanpa perlu gw perjelas lagi. jadinya karena gw lagi males ngomong pagi-pagi, gw pergi ajah kekamar mandi..

10 menit kemudian...
"bu, mau makan apa kita??" adek gw mulai teriak-teriak. gw cuma ngeliatin ajah dengan tatapan aneh.
"eh, dek, dari tadi itu ibu nyuruh beli uduk tauuu!!" terang gw sambil duduk didepan tipi.. adowww badan gw sakiittt...

"emang iyah? ibu gak ngomong tuh sama gw!!" jawab adek gw sambil nyengir-nyengir..

"tanya tuh sama ibu!" kata gw agak sedikit bete.. (cuma dikit koq.. aura ngantuk-nya masih kerasa sih)

5 menit berikutnya....



"yuk, mau makan apa?"
"lontong ajah" gw jawab, coz gw kalo pagi gak suka makan apa-apa kecuali uduk sama lontong.. itupun kalo gw lagi pengen banget, abisnya dari pada sakit perut seharian. hehehe...

15 menit berikutnya...
adek gw dateng....

"tuh, lontong dua"
"koq beli lontong, ibukan minta uduk" nyokab protes
"katanya lontong" adek gw memberikan pembelaan
"gak tau, ayuk yang lontong ibu-mah uduk" gw yang lagi beres-beres rumah ikutan jawab
"oohh.. yaudahlah sama ajah" adek gw ngeles sambil tetep megang uduk buat diri dia sendiri. dasar anak itu!!

5 menit berikutnya....

"sarapan dulu yuk.." nyokab ngomong
"tar, taro ajah"

10 menit berikutnya..

"INI APA SIHHHHHH???" gw teriak pasrah
"yah, lontong lah.." adek gw yang mulai ngerasa akan disalahkan ngejawab duluan.
"koq begini??" gw udah mulai bete beneran
"kenapa?" kata nyokab
"aneh, lembek banget... kaya bubur" gw udah mulai males nih makan
"iya sih, tapi makan ajahlah" nyokab mengiyakan pernyataan gw
"mang beli dimana sih dek ?" tanya nyokab gw

terusnya adek gw sama nyokab gw ngebahas tempat beli lontong yang aneh itu. sedang gw harus merasakan gak enaknya lontong aneh itu. gimana gak aneh coba, dibilang lontong kaya bubur. dibilang bubur..tapi berbentung bulet-bulet.. gak jelas banget gitu loh. sebenernya dia mau jadi lontong apa bubur?? aneh banget sih.lagi musin yah identitas gak jelas begini. lontong kaya bubur.. bubur bukan lontong!!

ugghh!!!
lagi sakit ajah, gw males banget deh makan yang namanya bubur aka nasi lembek! apalagi kalo gw sehat!! uugghh.. gak banget dah!! inget bubur, inget kejadian beberapa bulan yang lalu dirumah kakak temen gw...

"vie mau makan apa?" temen gw nanya
"gak usah, nid.. gw gak sarapan koq"
"kenapa?"
"emang gak bisa ajah.. gw mau mandi aja yah"
terus pergilah gw mandi, selesai mandi, gw liat temen gw lagi sarapan..
"vie, tuh dimeja ada bubur ayam, makan giih.."
"makasih deh ,nid gak usah.."
"udah makan aja.."
"gak ah, gak suka bubur.."
"ya..kan udah dibeliin... "
gubrakkk gak enak lah gw.. akhirnya berjuanglah gw menghabiskan bubur dengan sisa-sisa kekuatan gw yang terus melemah karana pengen muntah.
"enakkan, vie" dia nanya. gw cuma senyum ajah.. senyum pasrah menikmati perjuangan gw yang mengerikan ini. 15 menit kemudian karena gw gak abis-abis juga tuh bubur akhirnya gw bawa deh kekamar mandi en gw masukin plastik terus gw buang.. untung temen gw gak liat..


nah, bisa diliatkan seberapa menderitanya gw sama yang namanya makan bubur. begitu juga dengan pagi ini. gara-gara ibu penjual lontong yang gak jelas mau jual lontong apa bubur sayur ini. pagi ini gw terpaksa mengulang adegan waktu itu.

uugghh.. gak asik banget deh..
dan akhirnya gw kalah. nyokab gw gak tega ngeliat gw yang mesti nelen tuh lontong dengan mata tertutup. huahahaha..

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes