RSS

Pages

Ngerenung yuk….

9:45.. kepala gw sakitt...

Pernah kepikiran gak qt dilahirin kedunia ini buat apa? Keberadaan qt ini untuk apa? Manfaatnya orang tua kita ngebesarin kita sampe segede ini buat apa? Pernah kepikiran gak?
Apa iya kita hidup itu hanya untuk mempertahanin en ngejalanin regenerasi atawa rutinitas yang sudah ada..


qt lahir kedunia sebagai anak dari orang tua qt, terus dikasih makan, disekolahin, dijadiin sarjana, terus dinikahin, terus punya anak, dan begitu seterusnya… cuma mengulang apa yang udah pernah diulang…
Apa iya hidup qt yang katanya cuma sekali ini cuma diisi dengan pengulangan en hal-hal yang biasa aja,padahal sebenernya qt bisa ngisinya dengan sesuatu yang luar biasa??

siapa kalo sekolah itu jalan satu-satunya nyari ilmu?
Kata siapa kalo pengen pinter itu harus jadi sarjana?
Kalo mau nikah itu harus kerja dulu?
Kalo udah nikah harus punya anak? Kalo dah punya anak harus ada cucu??

Ngebosenin banget dech kalo hidup harus dijalanin tanpa ada perubahan.. ataupun sia-sia banget dech kalo hidup digunain cuma buat tidur..
kita manusia yang dikasih kelebihan yang luar biasa tapi kenapa kita justru cuma kepengen jadi sesuatu yang biasa-biasa aja?!?
Padahal hidup yang biasa-biasa aja, hidup yang seadanya en sekedarnya adalah hidup yang pasrah en gak pada tempatnya.. setiap qt harus bisa jadi yang terbaik dibidangnya, bukan yang biasa ataupun sekedarnya.
Kita harus bisa memberikan usaha yang maksimal pada setiap rencana kita. karena kesuksesan en kebesaran diperoleh hanya dengan mejadi profesional dibidang kita masing-masing.
Peningkatan ataupun perubahan dalam hidup harus selalu ada.
Kita boleh saja terlihat biasa tetapi kita harus memiliki kemampuan/ hidup yang luar biasa, ini akan jauh lebih baik daripada orang yang terlihat luar biasa tapi sebenarnya gak ada yang istimewa (gw pinjem istilah dari postingan gw sebelumnya hehehehe...)
So, Masih mau g mau mikirin apa guna hidup kita ini??
Atau masih mau ngabisin hidup yang emang pendek ini buat gitu-gitu doank??
Come on guys, kalian itu mahluk-mahluk luar biasa yang harus berusaha untuk jadi yang terbaik..

Dapet inspirasi dari majalah tarbawi neh..
edisi “ 7 manusia biasa yang kuar biasa”

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes