RSS

Pages

nulis dengan mood itu sama dengan payah!

13 februari 2012


ini alasan klasik banget deh..
dari jaman nulis pake diary sampe disave didisket, terus save dikompi dan akhirnya buat blog untuk konsumsi pribadi. dari jaman jadi wartawan kampus sampe magang di koran lokal semua alasannya sama.. gak mood buat nulis. PAYAH banget sih, Vie!
hihihih.. iya nih payah banget emang.
ga bisa profesional banget.
ga ada bakat jadi penulis yang baik.. *hiks..

inget banget deh, masa-masa dulu kalo tulisan yang dihasillin itu bagus dan bermanfaat banget, seneng banget rasanya. tapi yaitu, harus nunggu mr. moody dateng. apalagi waktu jadi wartawan kampus, gimana ga ngawang kelangit-langit coba, disaat banyak anak baru yang tulisan dan judul beritanya di edit dan diacak-acak sama editor ehh.. tulisan saya melenggang bebas tanpa edit dan pemerkosaan kata untuk layak cetak. :D

hal yang sama juga pernah terjadi waktu magang di koran lokal. setaraf staf (wartawan senior) masih aja kena edit, nah saya yang cuma magang beritanya bisa nongol dicover tanpa editan, cuma karena status magang aja yang ngebuat saya harus didampingi wartawan senior dinama depannya. (huwaaa... )

tapi, ga sedikit juga sih berita-berita yang sebenernya data dan sumbernya valid dan lengkap tapi harus ga terbit atau dirubah abis sama editor karena penulisan dan karangannya melantur indah ga jelas. hiks...
berita yang seharusnya bisa bagus, jadi basi dan ga menarik sama sekali :( dan itu semua hanya karena mr. mood itu ga menyampiri.. :(

bener-bener payah!

dan ketika baca-baca tulisan jaman lampau di blog ini..
maluuu lohhh..
koq saya lebai banget sihh.. :D

ketara banget yaa masih labilnya.. apalagi kalo baca diary jaman smp dan sma..
hahaha... aduhh rasanya gak kuat ngebayangin dulu itu gimana..
hidup itu emang proses banget ya..
proses menjadi dewasa..
menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan..
meskipun emang malu sih bacanya tapi seenggaknya saya tau, dulu saya pernah muda dan pernah menjadi bagian dari komunitas galau dan mungkin alay :D..

dan hidup adalah proses pembelajaran,
karenanya,

sampai saat inipun saya masih belajar untuk menjadi lebih baik kedepannya.. :)


2 komentar:

Cut Ratu mengatakan...

Wah...keren, ternyata pernah jadi wartawan dan penulis toh. Sayang tuh kalo di sia2 kan... ayo nulis lebih banyak lagi...gak usah nunggu mr. Moody datang dulu. hehehe....semangaat! :-)

vie mengatakan...

hehehe.. ada bu ratu.. :)
makasih ya bu udah mampir ditempatku.

iyaahh, tapii itu dulu.. :(
tapi, mau coba lagi ahh.. :D
Semangat...

note : vie juga suka loh baca blog ibu.. :)

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes