RSS

Pages

Sindrom “gw benci komputer”

2 Januari 2008...

wuii!!! Met tahun baru yah.. selamat semoga kita bisa mempunyai jiwa-jiwa baru yang lebih semangat, lebih dewasa, lebih kuat, lebih bijaksana jadinya bisa jadi pribadi yang lebih baik ditahun ini. AMMIN ya.. ALLAH....

sebenernya sih, kemaren tuh, gw pengen buat resolusi tahun baru.. tapi gak tau deh gw males en gak ada deh resolusi taun baru yang tertulis hijau diatas hitam hehehe....
gak tau kenapa sejak tiga tahun terakhir ini gw maless banget buat-buat resolusi-resolusi begituan.. bukan berarti gw gak punya keinginan yang harus gw capai atau target yang mau gw raih.. tapi gw males ja nulisnya..
yasudahlah lupakan soal resolusi tahun baru yang udah lewat itu..
sekarang kita balik lagi ketopik yang mau gw bahas..
nih, tau kan sejak beberapa bulan yang lalu, gw menderita penyakit “benci kopmputer”. Dibeberap tulisan gw sebelumnya, gw juga sempet cerita gimana malesnya gw ngeliat layar komputer apalagi kalo mesti maenin jari-jari gw diatas keyboardnya.. uugghh.. rasanya eneg ajah.. bete gak jelas gitu, gak ada ide, gak ada semangat, gak ada nafsu-nafsunya buat nuangin apa yang ada di otak gw.. meskipun Cuma untuk nulis hal-hal seperti ini..
tapi, kemaren malem gw mulai maksain diri gw lagi untuk ngebuka beberapa tulisan gw yang tersia-sia kan selama ampir setengah tahun ini..
pertama kali mulai, gw bingung.. gw udah lupa ceritanya.. tapi setengah jam berjalan.. otak gw yang kreatif mulai jalan.. en gw makin menikmati apa yang gw tulis.. 2 jam 45 menit udah lewat.. gw rehat deh pengen nonton supranatural (ehh, ternyata gak ada.. hancur deh hati gw.. hiksss..) terusnya gw solat isya.. nah, disinilah perasaan lega tiba-tiba menghampiri gw..
pas mau solat, gw ngerasa otak gue enteeeng banget.. gw ngerasa.. eemm.. gimana yah.. bebas gitu loh... termyata emang udah lama banget yah gw gak nulis.. udah lama banget gw ngebiarin otak gw sumpek.. sampe gw ngerasa otak gw ini kering banget, gak berkembang.. gw mentok abis deh..

terus gw jadi inget dengan salah satu artikel kecil yang pernah gw baca.. nah, diartikel itu dijelasin gimana besarnya manfaat nulis.. lo semua pada tau gak sih, kalo ternyata ngeluangin waktu beberapa menit setelah bangun tidur untuk nulis apa yang ada diotak kita itu, punya andil yang sangat besar loh buat kurangin rasa stress kita..

hebat yah.. ini udah di teliti loh..
duh, tapi gw lupa dimana majalahnya.. tapi yang jelas nama majalahnya itu An-nida..
makanya, gw jadi semangat lagi ngerjain semua tugas-tugas gw, terutama skripsi yang emang merupakan sumber dari semua kepenatan yang ada di Otak gw.. yang merupakan sumber kekacauan ini..
bayangin dung, gara-gara skripsi gw gak mau ngebuka komputer, ngeliatnya aja eneg.. padahal semua aktivitas gw ada dikomputer ini.. mata gaya gak sih gw..

menyedihkan banget gak sih gw..
nah, ternyata eh. Ternyata.. sindrom ini gak Cuma nyerang gw loh..
tadi sore waktu gw lagi telponan sama temen gw , tiba-tiba kalimat yang pernah gw ucapin kali ini keluar dari mulut temen gw itu,

“Duh, Vie.. ngeliat komputer aja gw eneg banget sekarang.... uugghh.... bete gw...”

tiba-tiba gw jadi ngerasa, gw bisa ngeliat diri gw yang kemaren-kemaren itu didalam diri temen gw satu ini.. pasti gak enak banget ngerasa seperti itu...
duh, semoga Sindrom “gw benci komputer” ini gak menyebar kemana-mana yah...

0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes