RSS

Pages

DIA memang segalanya....


17 Desember 2007

pagi ini diare yang kejam itu menyerang pertahanan tubuh gw.. lemessss.. banget jadi rada-rada gimana gitu..
trus aura kesedihan yang memang masih mengitari gw terus menerus menghapiri dan merasuki diri gw, sampe pada akhirnya gw ngambil hp en ngirim sms ketemen gw yang isinya

“ gw bete neh.. “
terus temen gw bales tuh, “knp?”, gw jawab deh..
“gw ngerasa hidup gw koq nyedihin banget yah.. koq gw ngerasa gak berguna ya??”
terusnya kita jadi sms-an deh.. en diakhir sms itu temen gw yang baik itu mengingatkan gw dengan smsnya. Begini nih, isinya

“ ketika aku memohon pada allah kekuatan, allah memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat, ketika ku mohon pada allah kebijaksanaan, allah memberiku masalah untuk aku pecahkan, ketikaku mohon pada allah kesejahteraan, allah memberiku akal agar aku berpikir, ketika aku mohon pada allah keberanian, allah memberiku kondisi berbahaya untuk aku atasi, ketika ku mohon pada allah sebuah cinta, allah memberiku orag2 bermasalah untuk aku tolong. Ketika aku mohon pada allah bantuan, allah memberiku kesempatan. Aku tidak pernah menerima apa yang aku minta tetapi aku menerima segala yang aku butuhkan.”

Tiba-tiba, air mata gw jatoh aja begitu....
Tiba-tiba gw jadi sadar aja.. kalo gw emang gak pernah sendiri.. kalo gw punya DIA yang akan selalu ngedering semua keluh kesah gw, semua kekhawatiran gw dan semua ketakutan gw..

Sebenernya, perasaan ini ada kalo gw ngeliat kehidupan gw yang sepertinya begini aja. Padahal gw udah segede ini, tapi gw gak ngerasa ada perubahan yang berarti dalam hidup gw.. gw masih aja kaya anak kecil, gw masih aja egois. Gw masih aja manja.. gw masih aja gak peduli.. padahal gw pengen.. pengen bisa jadi lebih baik tapi gw ngerasa gw gak ngelakuin apa-apa untuk jadi yang terbaik.. disaat temen-temen gw berjuang dengan prestasi masing-masing, gw masih begini aja..
gw sebel kalo ada yang jawab semua pernyataan gw diatas dengan jawaban, lo harus bersyukur vie dengan semua kondisi lo sekarang jangan liat keatas lo harus liat kebawah..
GW TAU ITU!! Gw sangat bersyukur dengan kondisi gw sekarang yang mungkin lebih baik dari banyak orang diluar sana, tapi karena itu.. karena gw ngerasa sangat bersyukur makanya gw ngerasa diri gw ini terlalu nyedihin.. kayanya apa yang gw nikmatin sekarang gak imbang aja dengan apa yang sama sekali gak gw lakuin. Gw harus ngelakuin sesuatu.. sesuatu yang lebih baik dari pada sekarang.. sebagai bentuk rasa syukur gw..
gw baca buku tadi malem, kata buku itu “sebuah doa itu merupakan sebuah jalan untuk kita memperbaiki diri kita”
dan parahnya selama ini gw ngerasa gw Cuma minta, mohon, maksa tapi gw gak berusaha untuk ngubah diri gw.. untuk jadi lebih baik..
gw malu..
gw minta terlalu banyak tapi gw gak bisa ngasih apa-apa..
padahal Allah udah banyak ngasih en ngabulin permintaan gw..
kenapa gw begitu gak tau malunya.. bahkan di setiap harinya permintaan gw selalu nambah..
gw malu.. sungguh malu...

-end-


0 komentar:

Awan, aku tidak mengerti diriku... Mengapa aku harus menipu mereka dengan senyumanku, kalo pada kenyataannya, kau pun tau aku terluka, mengapa awan?? Mengapa topeng ini menjadi miliku yang abadi, aku tidak pernah mengerti.. Tidak!?! Mengakui bahwa aku terluka akan terlihat menyedihkan, tapi aku merasakan itu, tapi mereka tidak perlu tau. Ini rahasiaku dan dirimu, ini rahasia kita. Awan, Aku ingin menghilang dari sini, dari kepenatan ini, dari segala kekecauan ini, dari semua yang tidak melegakan, dari semua yang menyakitkan, dari semuanya... Aku ingin pergi! pergi mencari puing-puing kebahagiaan yang terpental entah kemana, mengumpulkannya kembali atau mencari pengganti yang tidak ditemukan, hingga ia menjadi bentuk, menjadi ada, menjadi nyata, menjadi rasa... Awan, Bermain dengan pelangi membawaku berada digerbang ketidak pastian, dan ini kenikmatan yang dihasilkan hati yang terperi, dan sekarang aku lelah, awan, lelah dengan penipuan terhadap diriku yang tenang. Karena aku tetap seorang purti, yang tidak selamanya mampu berdiri dengan ketegaran, aku butuh udara untuk nafasku, aku butuh ruang untuk tubuh letihku, bersandar... Aku ingin itu, Awan, aku ingin terbang saja, terbang kearahmu. Berikan aku sayap itu, awan.. Biar aku bebas dan karena ini rahasia kita, maka simpanlah untukku simpanlah dalam kekokohan hatimu. Maka ini akan menjadi rahasiamu, rahasia awan (lebaran hari kedua, pagi banget...)
 
Copyright 2009 Another Side... All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes